Monday, April 25, 2016

Pengertian Seni Tari (Artikel Lengkap)

Seni tari ialah sarana pengekspresian yang memakai gerak tubuh manusia sebagai medianya dan biasanya diiringi dengan seni musik. Tari disebut sebagai salah satu bentuk komunikasi nonverbal baik pada insan maupun binatang dan sebagai salah satu unsur kebudayaan tempat setempat. Dalam bahasa Inggris, seni tari disebut dance art.
Bagian dari: Seni Tari (artikel lengkap)
 Seni tari ialah sarana pengekspresian yang memakai gerak  tubuh insan Pengertian Seni Tari (Artikel Lengkap)

1. Asal Mula Kata Seni Tari
Etimologi seni tari berasal dari kata seni dan tari. Seni berasal dari bahasa Sansekerta sani yang berarti “pemujaan”, “persembahan”, dan “pelayanan”. Etimologi kata “tari” belum diketahui. Sehingga secara harfiah seni tari ialah persembahan yang diberikan dalam bentuk tarian.
2. Pengertian Seni Tari Menurut Para Ahli
Berikut ialah beberapa contoh pengertian seni tari berdasarkan para ahli:
  1. Menurut almanak Swaguna Bhakti Praja, seni tari ialah ungkapan jiwa yang disalurkan/diekspresikan melalui gerak-gerak organ tubuh yang ritmis dan indah.
  2. Menurut Bagong Kussudiarjo, seni tari ialah keindahan gerak anggota tubuh yang bergerak, berirama, dan berjiwa yang harmonis.


Referensi:
  1. Pengertian Seni serta penjelasannya (https://paketmateriku.blogspot.com//search?q=seni-artikel-lengkap)



Anda dapat request artikel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)

Sumber http://hedisasrawan.blogspot.com/


EmoticonEmoticon