Friday, April 22, 2016

3 Lapisan Pada Paru-Paru

Paru-paru yakni organ utama pada sistem pernapasan pada manusia yang bekerjasama dengan sistem ekskresi pada manusia dan sistem peredaran darah pada manusia. Fungsi utama paru-paru yakni untuk melaksanakan respirasi (bernapas). Paru-paru dibungkus oleh selaput yang disebut pleura. Terdapat tiga lapisan pada pembungkus paru-paru ini, yaitu pleura visceral, kavum pleura, dan pleura varietal. Berikut yakni klarifikasi 3 lapisan pada paru-paru. Langsung saja kita simak yang pertama:
Bagian dari: Paru-Paru (Artikel Lengkap)
paru dibungkus oleh selaput  yang disebut pleura 3 Lapisan pada Paru-Paru

1. Pleura Visceral

Pleura visceral yakni membran serosa halus yang menutup pribadi paru-paru dan struktur lain ibarat pembuluh darah, bronkus, dan serabut saraf. Pleura ini juga disebut pleura dalam. Pleura ini sedikit menukik ke dalam sampai terlihat membentuk garis pemisah lobus.

2. Kavum Pleura

Baca juga: 6 Bagian Paru-Paru dan Fungsinya
Kavum pleura yakni rongga tipis berisi cairan antara dua pleura paru-paru. Cairan tersebut berperan sebagai pelumas pada pleura. Fungsi kavum pleura yakni membantu paru-paru dikala bernapas sehingga antara paru-paru dan dinding rongga dada tidak saling bergesekan. Pada keadaan normal, kavum pleura hampa udara.

3. Pleura Parietal

Pleura parietal yakni membran terluar pada paru-paru yang juga melapisi bab atas diafragma dan memisahkan kavum pleura dengan mediastinum (rongga di antara paru-paru kanan dan kiri yang berisi jantung dll). Pada pleura ini terdapat saraf intercostal dan saraf phrenic.



Anda sanggup request artikel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)

Sumber http://hedisasrawan.blogspot.com/


EmoticonEmoticon