Wednesday, October 21, 2015

Pengertian Gizi (Artikel Lengkap)

Gizi yaitu substansi organik berupa zat pada kuliner yang dibutuhkan organisme untuk menjaga fungsi dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan jaringan tubuh, dan kesehatan. Gizi juga disebut “nutrisi”. Dalam bahasa Inggris, “gizi” disebut nutrient atau nutrition.

Gizi yaitu substansi organik berupa zat pada kuliner yang dibutuhkan organisme untuk menj Pengertian Gizi (Artikel Lengkap)Bahasa Indonesia (KBBI), gizi yaitu zat kuliner pokok yang dibutuhkan bagi pertumbuhan dan kesehatan badan.

Istilah gizi merupakan nomina (kata benda).

3. Pengertian Gizi Menurut Para Ahli

Berikut yaitu beberapa pengertian gizi berdasarkan para ahli:

  1. Menurut Tuti Sunardi, gizi yaitu suatu kondisi yang sanggup membuat imbas terhadap proses perubahan banyak sekali jenis kuliner untuk mempertahankan hidup.
  2. Menurut Chairinniza K. Graha, gizi yaitu unsur yang terkandung di dalam makanan, dimana unsur-unsur tersebut sanggup memperlihatkan manfaat bagi tubuh yang mengkonsumsinya sehingga menjadi sehat.
  3. Menurut Nirmala Devi, gizi yaitu inti kuliner yang sanggup dimanfaatkan untuk memelihara dan memperbaiki jaringan tubuh manusia.
  4. Menurut Asep Kurnia Nenggala, gizi yaitu zat hara dalam kuliner yang bernilai dan dibutuhkan makhluk hidup untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan aktivitas hidupnya.
  5. Menurut Ida Purnomowati, gizi yaitu zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk tumbuh, bertahan, dan memperbaiki jaringan tubuhnya.

4. Istilah yang Menggunakan Kata Dasar Gizi

  1. Bergizi (verbal/kata kerja): mengandung gizi.


Referensi:

  1. Nutrisi (https://paketmateriku.blogspot.com//search?q=bahasa-indonesia-artikel-lengkap)
  2. Nutrient (https://paketmateriku.blogspot.com//search?q=bahasa-indonesia-artikel-lengkap)


Anda sanggup request artikel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)


Sumber http://hedisasrawan.blogspot.com/


EmoticonEmoticon