Sunday, April 2, 2017

10 Jenis Termometer (Beserta Fungsi Dan Gambar)

Termometer yaitu perangkat yang sanggup mengukur suhu atau perubahan suhu. Termometer dipakai secara luas dalam bidang industri untuk mengendalikan suatu proses, studi cuaca, dalam bidang medis, dan dalam penelitian ilmiah. Karena penggunaannya yang bermacam-macam dan luas, maka termometer terdiri dari banyak jenis bergantung pada penggunaan dan teknologinya. Berikut yaitu jenis-jenis termometer beserta fungsi, kegunaan, cara pemakaian, dan gambar. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Suhu dan Kalor (Materi Ringkasan | Bagian 1)

1. Termometer Bimetal

Termometer yaitu perangkat yang sanggup mengukur  10 Jenis Termometer (Beserta Fungsi dan Gambar)etanol alasannya lebih murah dan lebih kondusif jikalau termometer pecah. Termometer etanol hanya sanggup untuk mengukur suhu hingga 78° C sehingga sering dipakai untuk mengukur suhu tubuh dan suhu ruangan.

4. Termometer Probe

Termometer yaitu perangkat yang sanggup mengukur  10 Jenis Termometer (Beserta Fungsi dan Gambar)Bimetallic Thermometers(https://paketmateriku.blogspot.com//search?q=pengertian-suhu-artikel-lengkap)

  • Kelebihan dan Kekurangan Termometer Air Raksa dan Alkohol (https://paketmateriku.blogspot.com//search?q=pengertian-suhu-artikel-lengkap)
  • SUHU JENIS TERMOMETER (https://paketmateriku.blogspot.com//search?q=pengertian-suhu-artikel-lengkap)
  • Termometer Resistor (https://iiflatifahblog.wordpress.com/2016/12/26/termometer-resistor/)

  • Anda sanggup request artikel apa saja melalui hedisasrawan@gmail.com atau eksklusif saja lewat komentar dibawah :)


    Sumber http://hedisasrawan.blogspot.com/


    EmoticonEmoticon