Sunday, May 15, 2016

5 Pola Perubahaan Zaman

Dalam kurun waktu 100 tahun terakhir, aneka macam perubahan yang terjadi mulai dari budaya, politik, teknologi, dan lainnya. Perubahan yang terjadi terutama disebabkan oleh perkembangan teknologi. Perubahan zaman telah membuat cara pandang masyarakat akan segalanya berbeda. Berikut yaitu referensi perubahan zaman. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 10 Contoh Perubahan Sosial Budaya
 aneka macam perubahan  yang terjadi mulai dari budaya 5 Contoh Perubahaan Zaman

1. Alat Transportasi

Beberapa ratus tahun yang lalu, insan mengandalkan transportasi maritim untuk bepergian ke tempat jauh. Namun, transportasi maritim membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk hingga ke tujuan. Saat itu kendaraan beroda empat dan sepeda motor belum ditemukan. Saat ini telah ada transportasi udara yang bisa mengangkut banyak penumpang dan barang dengan jauh lebih cepat dan lebih aman.

2. Alat Komunikasi

Dulu, orang dari jauh berkomunikasi memakai surat. Tentu saja surat membutuhkan waktu pengiriman yang sangat lama. Namun, ketika ini berkomunikasi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan sangat cepat. Bahkan tidak hanya melalui goresan pena SMS, chat, atau email, tetapi juga bunyi bahkan video.

3. Hak Asasi Manusia

Di zaman sekarang, HAM jauh lebih ditegakkan di dunia. Dunia di zaman kini jauh lebih hening dibandingkan ketika zaman perang dunia dulu. Meskipun beberapa daerah/negara masih dilanda konflik. Seharusnya kita bersyukur tinggal di negara yang relatif damai.

4. Perubahan Dunia Bisnis

Bisnis di zaman kini lebih banyak memakai teknologi. Perusahaan apa yang bisa memakai teknologi dengan baik, perusahaan itu akan sulit tersaingi. Bahkan jikalau ada perusahaan yang bisa membuat teknologi dengan baik, perusahaan itu akan menguasai dunia. Perusahaan terbesar dunia yaitu perusahaan teknologi ibarat Apple, Microsoft, Oracle, Google, dll. Sedangkan zaman dulu perusahaan terbesar di dunia yaitu perusahaan minyak/industri rokok.

5. Dunia Kesehatan

Di zaman sekarang, dunia kesehatan sudah jauh lebih maju. Maraknya inovasi teknologi kesehatan, obat-obatan, dan ilmu pengetahuan wacana kesehatan mendukung perkembangan ilmu pengobatan dan kesehatan. Saat ini kita juga lebih gampang mencari dokter, bahkan dengan biaya yang terjangkau.



Anda bisa request artikel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)

Sumber http://hedisasrawan.blogspot.com/


EmoticonEmoticon