Tuesday, May 24, 2016

26 Pengertian Korelasi Internasional Berdasarkan Para Ahli

Hubungan internasional ialah kekerabatan antar bangsa dalam segala aspeknya untuk mencapai kepentingan nasional negara tersebut. Setiap insan tidak sanggup hidup sendiri, sehingga harus bekerjasama dengan orang lain. Sama menyerupai sebuah negara yang tidak sanggup hidup sendiri sehingga harus bekerjasama dengan orang lain. Alasan terjadinya kekerabatan internasional kebanyakan dilatarbelakangi oleh politik, hukum, ekonomi, dan lainnya. Berikut ialah pengertian kekerabatan internasional berdasarkan para mahir dan beberapa referensi. Langsung saja kita simak yang pertama:
Bagian dari: Pengertian Hubungan Internasional (Artikel Lengkap)
 Hubungan internasional ialah kekerabatan antar bangsa dalam  segala aspeknya untuk mencapai 26 Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli

1. Eko Cahyono

Hubungan internasional ialah segala bentuk interaksi dari masyarakat sipil maupun pemerintah dalam suatu negara dengan negara lain yang melewati batas yuridiksi wilayah masing-masing.

2. Juwono Sudarsono

Hubungan internasional ialah suatu studi perihal hubungan-hubungan yang ada di antara entitas politik yang berdaulat yang hampir anarkhis sifatnya.

3. Perwita dan Yani

Hubungan internasional ialah interaksi aktor-aktor yang tindakan dan kondisinya mempunyai konsekuensi penting terhadap pemain drama lain di luar yuridiksi efektif unit politiknya.

4. Couloumbis dan Wolfe

Hubungan internasional ialah studi yang sistematis mengenai fenomena-fenomena yang sanggup diamati dan mencoba mendapat variabel-variabel dasar untuk mengambarkan sikap serta mengungkapkan karakteristik-karakteristik atau tipe-tipe kekerabatan antara unit-unit sosial.

5. Rencana Strategi Pelaksanaan Politik Luar Negeri Indonesia (Renstra)

Hubungan internasional ialah kekerabatan antarbangsa dalam segenap aspeknya yang dilakukan suatu negara yang meliputi aspek politik, ekonomi, sosial budaya, dan hankam dalam rangka mencapai tujuan nasional bangsa itu.

6. Citra Aditya Bakti

Baca juga: 5 Alasan Melakukan Hubungan Internasional
Hubungan internasional ialah sekumpulan kegiatan guna mencapai tujuan-tujuan bersama (keamanan bersama dan perdamaian) yang sanggup dilakukan dan dicapai tanpa perlu memakai instrumen militer.

7. K.J. Holsti

Hubungan internasional ialah semua interaksi diantara masyarakat yang berlainan, baik yang disponsori pemerintah maupun tidak.

8. Warsito Sunaryo

Hubungan internasional ialah studi perihal interaksi antara jenis kesatuan-kesatuan sosial, termasuk studi perihal keadaan relevan yang mengelilingi interaksi.

9. Suwardi Wiraatmaja

Hubungan internasional ialah kajian yang mempelajari banyak sekali fenomena yang melintas batas negara yang dilakukan oleh apa yang disebut state actor dan non-state actor yang meliputi individu, bangsa, dan kelompok bangsa dalam masyarakat dunia dan kekuasaan, tekanan-tekanan proses yang memilih cara hidup, cara bertindak, dan cara berpikir manusia.

10. Dewi Rossalia, M.Pd.

Hubungan internasional ialah suatu disiplin ilmu yang mempelajari fenomena interaksi antarnegara dari perspektif sosial, ekonomi, dan politik.

11. Teuku May Rudi

Hubungan internasional ialah meliputi banyak sekali macam kekerabatan atau interaksi yang melintasi batas-batas wilayah negara dan melibatkan pelaku-pelaku yang berbeda kewarganegaraan, berkaitan dengan segala bentuk kegiatan manusia.

12. Drs. Chotib

Hubungan internasional ialah kekerabatan antarbangsa yang dilakukan melalui kekerabatan pribadi maupun tidak langsung.

13. Amelia Novrida

Hubungan internasional ialah suatu bentuk interaksi antara faktor atau anggota masyarakat yang satu dengan pemain drama maupun dengan anggota masyarakat yang lain.

14. Bachrawi Sanusi

Hubungan internasional ialah kegiatan yang menyangkut segi-segi strategis militer dan politik yang ke semuanya mempunyai dampak timbal balik dengan aspek perekonomian.

15. Robert Jackson dan Georg Sorensen

Hubungan internasional ialah kekerabatan dan interaksi antar negara-negara, termasuk kegiatan dan kebijakan pemerintah, organisasi internasional, organisasi non-pemerintah, dan perusahaan multirateral.

16. Tygve Nathiessen

Hubungan internasional ialah bab dari ilmu politik dan meliputi politik internasional, organisasi dan manajemen internasional, dan aturan internasional.

17. Mc. Clelland

Baca juga: Hubungan Internasional (Materi Ringkasan Sekolah Menengan Atas XI)
Hubungan internasional ialah studi perihal interaksi antara jenis-jenis kesatuan-kesatuan sosial tertentu, termasuk studi perihal keadaan relevan yang mengelilingi interaksi.

18. Karen A. Mingsti

Hubungan internasional ialah kajian perihal interaksi antara banyak sekali pemain drama (pelaku) yang berpartisipasi dalam percaturan politik internasional, yang meliputi negara-negara dan organisasi-organisasi.

19. Tulus Warsito

Hubungan internasional ialah studi perihal interaksi dari politik luar negeri dari beberapa negara.

20. Mohamad Sabir

Hubungan internasional ialah satu istilah yang meliputi totalitas hubungan-hubungan di kalangan bangsa-bangsa dan kelompok dalam masyarakat dunia.

21. Kenneth W. Thompson

Hubungan internasional ialah studi perihal rivalitas antar bangsa beserta kondisi-kondisi dan institusi-institusi yang memperbaiki atau memperburuk rivalitas tersebut.

22. J.C. Johan

Hubungan internasional ialah sebuah studi perihal interaksi yang berlangsung diantara negara-negara berdaulat, disamping itu juga studi perihal pelaku-pelaku non-negara (non states actors) yang perilakunya mempunyai dampak terhadap tugas-tugas negara.

23. Raymond Aron

Hubungan internasional ialah kekerabatan antar unit politik yang masing-masing mengklaim diri berhak memilih keadilan dan menjadi penengah bagi keputusan untuk berperang atau tidak.

24. The Dictionary of World Politics

Hubungan internasional ialah istilah yang dipakai untuk melihat seluruh interaksi antara aktor-aktor negara dengan melewati batas-batas negara.

25. Tini Rustini, S.Pd.

Hubungan internasional ialah kekerabatan antarnegara dalam banyak sekali aspek kehidupan untuk memenuhi kepentingan masing-masing.

26. Nudya Lissofa

Hubungan internasional ialah kekerabatan yang melintasi batas negara yang dengan adanya kekerabatan internasional sanggup menghilangkan sekat-sekat yang ada yang menjadi penghalang para pemain drama kekerabatan internasional dalam menjalin hubungan.


Referensi:
  1. Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli….. (https://faisal94thobhone.wordpress.com/2013/09/26/pengertian-hubungan-internasional-menurut-para-ahli/)



Anda sanggup request artikel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)
Sumber http://hedisasrawan.blogspot.com/


EmoticonEmoticon