Sunday, December 27, 2015

5 Cara Mengurangi Komunikasi Dengan Seseorang

Terkadang kita merasa terganggu dikala selalu di-chat seseorang atau selalu didatangi oleh seseorang untuk diajak mengobrol padahal kita sedang sibuk. Tentu saja kita merasa tidak sopan untuk mengusirnya atau tiba-tiba tidak membalas chatnya. Mungkin saja itu sobat usang kita, sahabat, atau orang yang menggebet kita. Berikut ialah cara mengurangi komunikasi dengan seseorang dengan baik dan benar. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 30 Cara Berkomunikasi yang Baik dan Benar
 Terkadang kita merasa terganggu dikala selalu di 5 Cara Mengurangi Komunikasi dengan Seseorang

1. Beranikan Diri Untuk Berkata Bahwa Dirimu Lagi Sibuk

Dia saja dengan pedenya tiba ke rumahmu setiap hari, masak kau tidak berani untuk menyampaikan sibuk. Jika kau memang benar-benar sibuk, katakan saja: “Maaf ya, saya lagi sibuk buat kiprah nih”. Saya yakin kalau temanmu itu waras, niscaya akan mengerti dengan kesibukanmu.

2. Jawab Apa Adanya

Baca juga: 10 Cara Komunikasi Dengan Pasangan
Jika temanmu terus-menerus chat tanpa kenal waktu, balas saja apa adanya atau kurangi frekuensi waktu membalas. Jika ia bertanya, “kok usang balasnya?”, jawab saja, “maaf ya, saya lagi sibuk :(”. Dia mustahil tersinggung akan balasanmu itu. Tapi kalau kau sudah jawaban sibuknya, sebaiknya chat ia lagi.

3. Kalau Dia Marah/Tersinggung, Jangan Peduli

Kalau ia murka atau merasa tersinggung, itu berarti ia tidak peduli kalau kau sedang sibuk. Sebaiknya kau jauhi saja orang kayak gitu. Tutup pintu rumah atau blokir kontaknya. Dia saja tidak peduli sama kamu, kenapa kau harus peduli?

4. Lakukan Pekerjaanmu di Luar Rumah

Baca juga: 5 Cara Komunikasi dengan Pacar Agar Tidak Bosan
Jika ia hampir setiap hari mendatangi rumahmu padahal kau lagi mengerjakan PR, cobalah untuk mengerjakannya di luar rumah contohnya perpustakaan. Dengan demikian, kau tidak perlu terganggu dan aib lagi dengannya.

5. Matikan Ponsel Saat Kamu Sibuk

Jika ia terlalu sering chat kamu, matikan saja ponselnya atau ubah ke modus silent atau juga dengan mematikan koneksi internet. Dengan demikian, kau tidak akan terganggu lagi. Jika ia bertanya, bilang aja lagi sibuk.



Anda dapat request artikel ihwal apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)
Sumber http://hedisasrawan.blogspot.com/


EmoticonEmoticon