Wednesday, November 4, 2015

7 Referensi Perubahan Sosial

Perubahan sosial ialah perubahan pada tatanan sosial masyarakat. Perubahan tersebut sanggup tiba dari keadaan lingkungan, organisasi sosial, sikap sosial, dan relasi sosial. Perubahan sanggup terjadi dalam bentuk nilai, norma, sikap sosial, sistem sosial, dan pola sikap sosial. Berikut ialah beberapa rujukan perubahan sosial. Langsung saja kita simak yang pertama:

Bagian dari: Perubahan Sosial (Artikel Lengkap)
Perubahan sosial ialah perubahan pada tatanan sosial masyarakat 7 Contoh Perubahan Sosial10 Contoh Perubahan Sosial Budaya

Akulturasi antara dua masyarakat yang berbeda juga sanggup merubah kehidupan sosial masyarakat tersebut. Lambat laun, kedua masyarakat tersebut akan menjadi satu masyarakat.

6. Munculnya Agen Perubahan

Munculnya orang yang berhasil mengubah masyarakat ke arah yang lebih baik juga termasuk rujukan perubahan sosial. Misalnya permintaan untuk lebih mengasihi lingkungan.

7. Revolusi Industri

Revolusi industri yang terjadi di Inggris telah menjadikan terjadinya perubahan sosial secara besar-besaran. Salah satu misalnya ialah relasi antara buruh dan majikan yang semakin jauh.


Referensi:

  1. Contoh Contoh Perubahan Sosial Di masyarakat ( Sosiologi homework) (https://paketmateriku.blogspot.com//search?q=perubahan-sosial-artikel-lengkap)
  2. Social change (https://paketmateriku.blogspot.com//search?q=perubahan-sosial-artikel-lengkap)
  3. Perubahan sosial (https://id.wikipedia.org/wiki/Perubahan_sosial)
  4. Bentuk-Bentuk Perubahan Sosial Masyarakat (http://belajarpsikologi.com/bentuk-bentuk-perubahan-sosial-masyarakat/)


Anda sanggup request artikel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)


Sumber http://hedisasrawan.blogspot.com/


EmoticonEmoticon