Monday, April 18, 2016

2 Bab Jantung Yang Kaya Akan Oksigen

Jantung ialah organ pada insan yang sanggup mendapatkan darah dan memompa darah dalam sistem peredaran darah pada manusia. Jantung terdiri dari empat ruang utama yaitu serambi kiri, bilik kiri, serambi kanan, dan bilik kanan. Dari ruang tersebut ada yang kaya oksigen dan ada juga yang kaya akan karbon dioksida. Berikut ialah bab jantung yang kaya akan oksigen. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 12 Bagian-Bagian Jantung Manusia Beserta Fungsinya
 Jantung ialah organ pada insan yang sanggup mendapatkan darah  dan 2 Bagian Jantung yang Kaya Akan Oksigen

1. Serambi Kiri

Serambi kiri ialah rongga jantung yang berada di bab atas kiri jantung. Fungsi serambi kiri ialah mendapatkan darah dari paru-paru. Karena darah tersebut gres saja mengeluarkan karbon dioksida dan mendapatkan oksigen, maka serambi kiri kaya akan oksigen.

2. Bilik Kiri

Bilik kiri ialah rongga jantung yang berada di bab bawah kiri jantung. Fungsi bilik kiri ialah untuk mendapatkan darah kaya oksigen dari serambi kiri untuk dipompa ke seluruh tubuh. Karena fungsinya yang penting, otot bilik kiri menjadi yang terkuat dibandingkan otot di bab jantung yang lain.



Anda sanggup request artikel ihwal apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)

Sumber http://hedisasrawan.blogspot.com/


EmoticonEmoticon